FGD RENSTRA PENELITIAN, RENSTRA PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT 2021-2025 DAN SOP LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

FGD RENSTRA PENELITIAN, RENSTRA PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT 2021-2025 DAN SOP LEMBAGA PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) 26-28 November 2020, dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc.DEA. Sambutan dan arahan Rektor sejalan dengan program dan tujuan dari Kemristek BRIN agar kegiatan penelitian harus memberi manfaat yang nyata bagi masyarakat luas dan harus berimbang dengan biaya yang telah dianggarkan berhubung anggaran penelitian yang dialokasikan oleh pemerintah sangatlah besar.

Pada hari pertama telah dipaparkan materi/draf rencana strategis penelitian oleh tim penyusun rencana strategis penelitian dan pemaparan materi oleh tim penyusun rencana strategis pengabdian. Dilanjutkan dengan diskusi yang melengkapi materi yang dipaparkan.

Pembahasan lanjutan di hari kedua tentang materi visi misi, tujuan serta strategi-strategi yang didasarkan pada matriks/analisis SWOT, dibahas bersama oleh semua tim. Kemudia dilanjutkan pembahasan dan diskusi per kelas perkelompok materi (secara terpisah) masing-masing yaitu Tim penyusun renstra penelitian, tim penyusun renstra pengabdian, dan tim penyusun SOP.

Di akhir kegiatan semua tim merampungkan hasil pembahasan dan diskusi untuk selanjutnya akan menghasilkan Rencana Strategis Penelitian dan Pengabdian serta Standar Operasional Prosedur (SOP) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Sam Ratulangi. Renstra ini nantinya akan menjadi acuan dan arahan bagi setiap peneliti dan pelaksana pengabdian kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatannya.

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.